o o

Dropship di eBay

Dalam post kali ini saya ingin mengenalkan sedikit bisnis on line lewat jalan dropship dan menggunakan jasa pasar Ebay, mengapa harus ebay? anda bisa mendapatkan penjelasannya di . Untuk sistem dropship sendiri akan saya jelaskan dalam post ini.

Baiklah kita mulai, apa itu dropship ?
Dropship adalah berjualan sesuatu secara online tanpa perlu mempunyai barang itu sendiri dan mengirimnya ke pembeli. Jadi secara kasarnya para pemain dropship adalah makelar/reseller, dengan berjualan tanpa memiliki barang.

Bisnis dropship sendiri sudah banyak dilakukan oleh para ebayer dari beberapa negara, yang saya tahu, tahun 2010 bisnis dropship di Indonesia mengalami peningkatan terutama di eBay, karena banyaknya para reseller dari Indonesia yang berjualan di eBay, maka para Dropshiper (produsen) pun juga semakin banyak.

Memang keuntungan yang ditawarkan bermacam-macam, tapi hendaknya jika kita ingin terjun sebagai reseller di eBay atau dimanapun, sebaiknya kita lebih jeli untuk memilih dropshiper, karena seperti pengalaman saya menggunakan salah satu dropshiper adalah kejelasan pengiriman yang amburadul, dropshiper sudah memberitahukan bahwa item sudah dikirim, akan tetapi ternyata sampai 3 bulan belum sampai ditempat tujuan, dan untuk melakukan claim pun tidak bisa, karena sudah terlalu lama.

Gambaran tentang dropship adalah seperti ini.
Umpamakan saja kita melakukan dropship kaos dengan menggunakan jasa X Dropship, dalam hal ini, yang anda jual adalah kaos. Disini peralatan yang diperlukan hanyalah sebuah PC/Notebook, Koneksi Internet, dan kemampuan menggambar dengan software apapun (corel,sotoshop,dll) asalkan kita bisa menggambar suatu design untuk kemudian di Print menggunakan printer DTG di kaos.

hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat design gambar yang ingin anda list di eBay, seumpama "Monster Energy", maka carilah gambar Monster energy untuk di edit sedemikian rupa, dengan ukuran yang telah ditentukan oleh Dropshiper.

Lalu buatlah privew product, untuk privew bisa anda tanyakan kepada dropshiper.

Setelah privew jadi, maka anda tinggal list di eBay, dan tunggu sampai ada pembeli. Jika item terjual dan dollar telah masuk ke Paypal/Alertpay/dll. Maka segera kita order kepada Dropshiper. Warning : Jika pembeli belum melakukan pembayaran, maka jangan pernah anda melakukan order.

setelah Anda order, mintalah Tracking Number kepada Dropshiper (jika menyediakan) dan kirimkan ke buyer anda. Selanjutnya tinggal menghitung saja penghasilan anda, dan membayar fee kepada eBay.

Jika sudah berpenghasilan banyak, jangan lupa sisihkan sedikit untuk amal dan jangan lupa beri makan anak jalanan.

Itu hanya salah satu jenis product yang bisa menggunakan dropshiper. Sebenarnya masih banyak yang lainnya, seperti barang elektro, sepatu, jam tangan, dll
Semoga bisa membantu
Thanks

ini sedikit gambaran tentang dropship

0 komentar:

Posting Komentar