o o

Trik Mendapatkan Feedback Pada Ebay

Mungkin anda bertanya, kenapa Feedback sangat penting dalam berjualan di eBay.

Baiklah, karena sekarang eBay memberlakukan limit kepada setiap penjual dalam hal melakukan listing barang yang dijual. Kalau dulu kita diperbolehkan listing sebanyak-banyaknya. Sekarang ini Setiap seller baru memperoleh limit 10 item per bulan (bukan 10 listing) dan akan meningkat dengan meningkatnya Feedback. Meningkatnya total item yang yang dapat dilisting belum ada perhitungannya. Karena jika DSR dan Feedback seller bagus maka eBay akan meninjau ulang seller itu dan akan membuka limit menjadi sedikit longgar, misal bisa listing sampai 100 item.

Hal ini sangat menyiksa bagi para seller, apa lagi jika seller memiliki berfariasi barang dagangan. Tentu tidak dapat melisting semua barang yang dimiliki. Dan juga berdampak pada menurunnya penjualan serta barang yang tidak dilistingpun tidak akan keluar dari gudang.

Untuk itu, saya ingin membagikan sedikit trik untuk mendapatkan Feedback dengan cara yang benar.

Mungkin sebagian besar dari kita dulu pernah membaca atau mendengar dengan berjualan ebook atau gambar/foto. Hal ini diperbolehkan oleh ebay, tapi dengan satu syarat. Barang harus dalam bentuk CD/Foto dan dikirimkan via post, tidak melalui pengiriman elektronik (email, download link). Dulu memang masih bisa dilakukan untuk pengiriman elektronik, sekarang tidak bisa lagi. Jika anda masih melakukannya maka listing anda akan dihapus oleh eBay dan anda akan menerima peringatan. Jika peringatan diterima berkali - kali, akun anda pun bisa di-Suspend oleh ebay.
Jadi berhati-hatilah dalam melakukan listing.

Cara yang paling mudah lainnya adalah dengan berjualan stiker, Emblem (embroidery), pin, dll yang kecil-kecil. Sehingga meminimalisir biaya pengiriman.

Cara terakhir ini yang sering saya gunakan, Ialah menggunakan dropshiper. Cari barang - barang yang bisa dropship dan harga dibawah 2$ kalau bisa freeshipping. lalu listinglah dengan memasang harga yang pas. Hitunglah harga barang + fee ebay + fee paypal. Dengan harga yang cukup murah ini, pasti banyak orang yang membelinya, biasanya dalam satu minggu bisa habis 10 item. Selanjutnya hubungi lah buyer anda, dan jalinlah komunikasi yang baik. Karena buyer akan sangat senang jika komunikasi dengan sellernya lancar, supaya DSR bisa bagus. Selanjutnya setelah satu bulan listing lagi dengan barang yang sama, sampai mendapatkan feedback dan DSR yang cukup dan akan membuka limit listing.

Selamat berjuang dan Good luck

0 komentar:

Posting Komentar