o o

Dasar - dasar berjualan di eBay



eBay merupakan pasar yang lumayan bersar dalam dunia internet. Dimana para pembeli dan penjual dari seluruh dunia bisa bertemu. Tentunya dengan tujuan untuk membeli dan menjual barang atau jasa. Berbagai hal dan barang bisa dijual di eBay, tak menutup kemungkinan kita juga bisa menjualkan barang orang lain, atau yang biasa disebut reseller. Nah model berjualan di dunia internet ini bermacam - macam. Tapi yang kita bahas ini khusus di eBay saja.

Ada dua jenis penjual yang saya ketahui sering berjualan di ebay,
1. Penjual yang menjual barang sendiri
2. Reseller (menjualkan barang orang lain)

1. Menjual barang sendiri.
Hal ini sudah jelas sekali, ya itu anda mengurusi sendiri pengiriman dan packing barang dan anda membuat barang sendiri.

2. Reseller
Ada berbagai macam reseller dalam berjualan di eBay.
Yang pertama adalah reseller setengah dropship, ya itu anda mencari barang yang akan anda jual dahulu secara offline dan anda mengurusi pengiriman dan packing sendiri.
Yang kedua adalah total reseller / dropship, yaitu anda menyerahkan semua urusan produksi, packing dan pengiriman kepada pihak produsen (dropshipper). Jadi anda tidak perlu repot - repot mengurusi semua hal yang berkaitan dengan produk.

Jadi seilakan anda tentukan mau pilih yang mana, tentunya setiap model cara berjualan ini memiliki resiko sendiri. Untuk kelebihan dan kelemihan masing - masing cara berjualan akan saya bahas dalam post selanjutnya.

Semoga sukses

0 komentar:

Posting Komentar