o o

Membuat toko online Amazon dengan Associate-o-Matic


Ada banyak cara untuk optimalkan amazon affiliasinya. Salah satunya adalah menggunakan AOM (Associate-o-Matic). Nah, bagi yang belum tau apa itu AOM, saya akan ulas sedikit tentang AOM.
Associate-o-Matic selanjutnya kita sebut AOM

AOM adalah script software yang kita install pada hosting (server) kita untuk membuat website toko online Amazon. Anda dapat menggunakan versi Lite dari AOM yang gratis, namun jika Anda menginginkan versi full nya, Anda dapat membelinya atau download versi lite nya di http://www.associate-o-matic.com/download.html. Anda perlu register dahulu sebelum mendownloadnya, setelah register Anda harus login.

Setelah Anda download ZIP atau EXE dari AOM. Kemudian ekstraks file tersebut. Kemudian Anda upload semua file ke hosting anda. Filenya antara lain : AOM (Folder), Ioncube (Folder), Admin.php, LICENSE_LITE.txt, shop.php

Nah jika Anda tidak memiliki hosting, Anda dapat membelinya dari penyedia hosting. Silakan cari di google, pasti Anda menemukannya. Untuk domain pun juga banyak yang berjualan.

Jika Anda takut untuk mengeluarkan uang, anda boleh mencoba hosting gratisan dari 000webhost. Silakan mendaftar disini. Untuk panduan 000Webhost dapat anda lihat di artikel berikutnya. Kalau untuk domainnya anda dapat mencoba pula gratisan dari http://co.cc atau dari cz.cc

Kembali ke AOM, Setelah seluruh file berhasil terupload. Selanjutnya adalah melakukan setting untuk folder AOM, Set Chmod nya menjadi 777, Selanjutnya buka admin.php (disertai nama domain).
contoh : http://domainanda.com/admin.php contoh : http://exercisemachine.co.cc/admin.php

Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan username dan password, yang fungsinya untuk mengamankan site anda. Setelah anda memasukan username dan password, anda harus login dengan username dan pass itu untuk dapat melakukan setting terhadap toko anda.

Setelah anda berhasil, anda perlu memasukan Amazon Access Key ID dan Amazon Secret Access Key. Untuk mendapatkan kode key tersebut anda harus register ke website Amazon Web Services di https://aws-portal.amazon.com/gp/aws/developer/registration/index.html

Jika anda belum daftar Amazon, Silakan baca artikel panduan Tentang Amazon Affiliate

Setelah anda memasukan semua kode key dan ID, lalu klik save. Selamat amazon store anda sudah jadi. Sekarang tinggal anda melakukan optimasi sendiri. Untuk menu-menu yang lain tentunya anda pasti mudah untuk memelajarinya.

Selamat mencoba

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Sip Om tutorialnya...thanks for share y :)

Belajar Apapun mengatakan...

@insanitis37
ok thanks juga sudah mampir dan membaca

Anonim mengatakan...

kalo untuk blog gratisan bisa ngga bro, seperti blogger atau wordpress?

Belajar Apapun mengatakan...

@article Bolong
kalo untuk AOM ga bisa, ini semacam CMS, jadi perlu hosting dan domain

Unknown mengatakan...

boss aku coba pasang disini tapi kok gak bisa ya...ada yg bisa bantu??

http://www.banishingtinnitus.info/

moh_ibnumalik@yahoo.com

Posting Komentar